Diakui Bupati Kubar, Sekda Mahulu Dukung Pembangunan Gereja Katolik Stasi Yohanes Rasul di Bekokong

Diakui Bupati Kubar, Sekda Mahulu Dukung Pembangunan Gereja Katolik Stasi Yohanes Rasul di Bekokong
Religi
Foto bersama Uskup Agung Mgr Yustinus Harjosusanto, dalam peresmian Gereja Katolik Stasi Yohanes Rasul di Kampung Bekokong Makmur, Kecamatan Jempang, Kutai Barat

KUTAI BARAT - Setelah sekian lama umat katolik di Kampung Bekokong Makmur, Kecamatan Jempang, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), akhirnya bisa menikmati pembangunan Gereja Katolik Stasi Yohanes Rasul, untuk menjalankan ibadah bersama bagi warga masyarkat setempat.

Setelah rampung, bangunan rumah ibadah langsung diberkati oleh Uskup Agung Mgr Yustinus Harjosusanto, sehari sebelum diresmikan oleh Bupati Kubar FX Yapan, pada Kamis 4 Juli 2019, yang dihadiri para umat katolik mulai dari Samarinda, Bontang, Mahakam Ulu (Mahulu) dan Kubar.

Selain dihadiri ribuan umat katolik dalam peresmian itu, juga dihadiri Istri Wakil Bupati Mahulu Martina Luaq, Sekda Mahulu Yohanes Avun beserta Istri, Sekda Kubar Yacob Tullur, Wakil Ketua DPRD Mahulu Tiopilus Hanye, serta sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kubar dan Mahulu dan forkopimka Kecamatan Jempang serta pejabat lainnya.

Salute buat Bapak Yohanes Avun, Sekda Kab Mahulu. Beliau mendukung umat membangun gedung gereja tersebut. Setelah peresmian dan pemberkatan gedung gereja tersebut, para tamu undangan pun dijamu dengan ramah dirumah beliau di Bekokong,” tulis Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Kaltim, Longginus Lingai dalam postingan di akun facebook pribadinya, Jumat, (5/7/2019).  

Dalam postingan itu pula, diakuinya Bupati Kubar FX Yapan dan Uskup Agung Mgr Yustinus Harjosusanto mengatakan, bahwa peran serta kepedulian Sekda Mahulu yang berjiwa sosial, dapat menjadi contoh bagi semua pihak di wilayah Kubar dan Mahulu.

Bapak Bupati dan Bapa Uskup menegaskan apa yang dilakukan oleh Pak Avun merupakan bentuk nyata kepedulian dan semangat berbagi. Diharapkan bisa menjadi contoh bagi berbagai pihak,” ucap Longginus Lingai diakhir postinganya tersebut.

Sedangkan melalui postinganya itu, banyak ucapan selamat dari warga netizen, di kolom kementar, salah satunya pemilik akun facebook atas nama Haraan Haraan. ‘Selamat kpd umat Katolik di Bekokong semoga imanx dikuatkan dan tambah semangat beribadah serta terima kasih buat nanda Yohanes Avun atas kepedulian pd iman umat. Tuhan memberkati Amin,”tulisnya.

Menanggapi komentar dari salah satu koleganya itu, dengan singkat Sekda Mahulu Yohanes Avun membalas di kolom komentar Haraan Haraan. ‘Terima kasih yg tak terhingga om atas dukungan dan doa, semoga menjadi berkat bagi kita semua,” jawabnya.  

Ucapan selamat juga disampaikan sejumlah warga netizen yaitu, Josh Tingei dalam akun facebooknya, ‘Mantap dan sukses buat pak Yohanes Avun (sekda kab mahakam ulu),” sebutnya. (Alfian Nur)

 


Kontributor : Alfian Nur
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar