Wakil Bupati Kubar dan Mahulu Ikut Menolak Kerusuhan Pasca Pemilu 2019

Wakil Bupati Kubar dan Mahulu Ikut Menolak Kerusuhan Pasca Pemilu 2019
Peristiwa Daerah
Tampak Wakil Bupati Kubar dan Mahulu, membacakan orasi-orasi tentang penolakan kerusuhan pada pasca pemilu 2019

KUTAI BARAT – Demi menciptakan suasanan kondusifitas dan menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu). Polres Kubar menggelar Halal Bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H, di hadiri Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan, Wakil Bupati Mahulu Y Juan Jenau.

Kegiatan bertajuk 'Deklarasi Seluruh Elemen Masyarakat Kubar-Mahulu, Kami Menolak Kerusuhan, Pemilu Aman Damai dan Kondusif’ itu, menekankan pada harapan, saat menjelang penetepan hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) tahun 2019.

Deklarsi itu dihadiri, Dandim 0912 Kubar, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, perwakilan partai politik dan sejumlah ormas di Kubar dan Mahulu. Kegiatan berlansung di Pendopo Hotel Sidodadi, Barong Tongkok, Ibu Kota Sendawar pada Kamis (13/6/2019).

“Kami mengajak seluruh peserta partai politik di wilayah Kubar dan Mahulu, untuk tidak ikut serta dalam segala kegiatan, seperti yang terjadi di Gedung Bawaslu RI di Jakarta pada 21 dan 22 Mei lalu. Apabila ada yang tidak sesuai agar dapat dikomunikasikan antara peserta dengan pihak penyelenggara pemilu,” ucap Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan di kegiatan tersebut.

Selain itu, Kapolres meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada atas penyebaran berita bohong atau hoax, serta ajakan yang mengarah pada situasi kamtibmas dan menyebabkan tidak kondusif. Apabila menemukan hal tersebut, masyarakat diminta segera melaporkan kepada pihak berwajib.

“Melalui halal bihalal ini, agar kita semua dapat menjalin silaturahmi menjadi sebuah kelurga  demi satu kesatuan masyarakat Kubar dan Mahulu yang beradap. Siapapun yang nantinya terpilih pada putusan KPU maupun hasil putusan MK. Tentunya dapat membawa negeri kita ini menjadi aman, damai sejahtera, khususnya Kubar dan Mahulu,” tukasnya.

Di akhir kegiatan itu, Wakil Bupati Kubar dan Mahulu, menyerukan orasi-orasi tentang penolakan kerusuhan pada pasca pemilu 2019. Orasi itu diikuti para Porkopinda dan KPU Kubar dan Mahulu, serta pengurus partai politik peserta pemilu, sejumlah tokoh ormas dan lintas agama. (Alfian Nur)


Kontributor : Alfian Nur
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar