Jangan Lihat Nilainya, Mari Lihat Niatnya KNPI Kubar Santuni Anak Yatim

Jangan Lihat Nilainya, Mari Lihat Niatnya KNPI Kubar Santuni Anak Yatim
Religi
Ketua DPD KNPI Kubar FX Sumardi saat menyantuni anak yatim piatu di barengi buka puasa bersama

KUTAI BARAT - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menggelar safari ramadhan yang dirangkai dengan buka puasa bersama sekaligus memberi santunan kepada 10 anak yatim piatu.

Kegiatan itu berlansung pukul 16.00 Wita, pada Jumat  (31/5/2019) malam di Gedung Dakwah Masjid Agung Baturrahim Barong Tongkok, yang dihadiri para tokoh agama, para pengurus masjid serta pengurus harian DPD KNPI Kubar.

“Program ini menjadi agenda rutin DPD KNPI Kubar di setiap bulan ramadhan. Ada sepuluh orang  anak yatim piatu yang kita santuni, masing masing kita serahkan uang tunai sebesar Rp 100 ribu rupiah. Mudah mudahan ditahun berikutnya dapat kita tingkatkan lagi,” ungkap Ketua DPD KNPI Kubar Fx Sumardi, kepada media ini Sabtu (1/6/2019), di Sendawar.

Kata Sumardi, jangan dilihat dari besaran nilai santunan yang iya serahkan ke anak yatim piatu. Tetapi fokuslah pada makna dan niatnya. Bahwa KNPI mengajak semua pihak untuk terus menjaga ukuwah kebersamaan dan toleransi serta mengembangkan sikap peduli, tidak apatis terhadap sesama umat beragama.

“Jangan lihat nilainya, lihatlah niatnya, bahwa kebersamaan dan toleransi dan persatuan sebagai modal utama kita dalam menghadapi tantangan global yang kedepannya tidak bisa kita hindari lagi,” imbuh Sumardi.

Selain itu, dirinya berharap agar ditahun yang akan datang dapat menjalani program tersebut kepada fakir miskin hingga menjakau anak yatim piatu dari seluruh kecamatan yang berada di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

“Insya Allah, jika memungkinkan kedepan bisa lebih banyak lagi dan santunan kepada fakir miskin serta bisa menjangkau anak yatim di seluruh kecamatan se-Kabupaten Kubar,” pungkasnya. (Riki)


Kontributor : Alfian Nur
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar