Motivasi Warga untuk Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Gegana Kaltim Lakukan Ini

Motivasi Warga untuk Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Gegana Kaltim Lakukan Ini
Sosial
Gegana Kaltim bagikan lele hasil budidaya ketahanan pangan di Gunung Bakaran Balikpapan

BALIKPAPAN – Hasil panen lele dari budidaya ikan lele Den Gegana dalam rangka ketahanan pangan dibagikan kepada masyarakat Gunung Bakaran Balikpapan.

Pembagian ini tak hanya giat kepedulian namun juga cara memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif menyukseskan program tersebut selama pandemi Covid-19 belum hilang dari Kaltim. 

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, saat dikonfirmasi terkait kegiatan panen ikan lele yang langsung didistribusikan kepada warga masyarakat tersebut. Rabu, (24/06/2020).

“Kegiatan ini untuk menunjukan kepedulian personil Brimob kepada masyarakat yang terdampak virus Covid-19, juga sebagai edukasi dan hasil bahwa dengan budidaya sederhana ditengah pandemi virus Covid-19 ini juga dapat menunjang perekonomian” ungkap Dansat. 

Dansat menambahkan bahwa respon masyarakat sangat baik dan juga menunjukan apresiasi positif kepada personil Brimob dalam kegiatan tersebut.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, juga memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

"Ini adalah cara kami mewujudkan Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat," pungkasnya.


Kontributor : Eki Nugraha
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar