Momen HUT ke-6, Bupati Deklarasikan Mahulu Jadi Kabupaten Layak Anak

Momen HUT ke-6, Bupati Deklarasikan Mahulu Jadi Kabupaten Layak Anak
Birokrasi
Bupati didampingi Sekda Mahulu membuhkan tandatangan dalam pendeklarasian Mahulu sebagai Kabupaten layak anak

MAHAKAM ULU - Bupati Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu)  Bonifasius Belawan Geh, menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-6 Kabupaten Mahulu di lapangan Ibu Kota Mahulu, Ujoh Bilang, Sabtu (14/12/2019).

Upacara tersebut, diikuti ratusan peserta yang terdiri dari aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri pelajar, mahasiswa dan undangan menggunakan baju tradisional etnis dayak memadati areal lapangan tersebut.

Dalam amanatnya, Bonifasius Belawan Geh menyampaikan, berbagai keberhasilan pembangunan yang telah dicapai Pemkab Mahulu harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. 

"Mari kita bangun kebersamaan. Kembangkan dan tingkatkan budaya gotong royong, keterbukaan, kesetaraan serta saling menghormati antar warga etnis dan agama yang berbeda. Sehingga keragaman kultural dan keyakinan mendapat khasanah kehidupan masyarakat kita di Mahulu ini," jelas Boni.

Ia juga mengucapkan terimakasih  kepada para tokoh agama, tetua adat dan organisasi profesi yang patut diapresiasi. Sebab, berkat kerja keras dan dukungan kerjasamanya dapat terjalin dengan baik, guna mengangkat nilai positif dapat dibangun, dipelihara, dan dipertahankan dalam upaya memajukan daerah.

"Saya yakin jika semua stakeholder serta masyarakat secara bersama-sama berkomitmen untuk mengoptimalkan perannya sesuai kedudukan, fungsi, dan tugasnya masing-masing, maka kedepannya Mahulu yang kita banggakan ini bisa menjadi daerah maju seperti harapan kita bersama," tegasnya.

Dia juga menyampaikan berbagai prestasi dari pencapaian prorgam pembangunan di Kabupaten Mahulu yang merupakan daerah beranda terdepan NKRI berbatasan langsung dengan negara tetangga Serawak Malaysia.

"Mahulu salah satu kabupaten/kota di Indonesia yang menjadi perhatian Pemerintah Pusat, terkait program pembangunan dan inovasi daerah yang menjadi unggulan pembangunan daerah perbatasan," tukas Boni.

Selain itu, Pemkab Mahulu mendeklarasikan bahwa kabupaten tersebut sebagai kabupaten yang layak bagi anak. Disusul pembubuhan tanda tanganan oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, Wakil Ketua DPRD Tiopilus Hanye, Sekda Mahulu Yohanes Avun, Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra, Dandim 0912/Kbr Letkol INF Anang Sofyan Effendi, Dansatgas Yonif Raider 303/SSM, Letkol INF Taupik Ismail, Kejari Kubar Wahyu Triantono, para Asisten dan pejabat Mahulu. 

"Melalui deklarasi ini, Pemkab Mahulu berkomitmen akan memfokuskan perhatian pada tumbuh kembang anak di seluruh wilayah 50 Kampung yang berada di 5 Kecamatan se-Mahulu" pungkas Boni. (Riki)


Kontributor : Riki
Editor : Alfian Nur
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar